Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Semangat siang sobat blogger apa kabar kalian semua, lama tidak memposting di blog kesayangan ini, ok siang ini saya akan membagi Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank apa itu alexa rank dan apa fungsinya.? Alexa adalah cara satu-satunya dimana pengiklan dapat belajar lebih banyak tentang lalu-lintas, kunjungan halaman, grup usia dari suatu website. Bila pengiklan memiliki keanggotaan premium, maka mereka dapat mencari tahu lebih dalam tentang profil backlink, mempelajari kata kunci utama anda, dan masih banyak lagi. "Mat Junior" Seorang Internet Marketing Consultan.

Apabila sobat semua ingin menghasilkan banyak uang dari blog sobat maka alexa rank memiliki peran yang sangat penting untuk membantu sobat meraih pundi-pundi uang dari pengiklan seperti Google Adsanse IdBlogNetwork dll.


1. Klaim Website Anda
Sangat penting untuk menambahkan meta data yang dibuatkan Alexa ke dalam website anda untuk melacak aktivitas di website Anda. Klaim dapat membantu menempatkan wilayah, lalu-lintas, kata kunci, penempatan, dan statistik waktu untuk memuat halaman. Langkah ini benar-benar penting untuk memverifikasi Anda sebagai pemilik website yang terautorisasi.

2. Instalasi
Sekarang ini ada banyak sekali blog dan website di seluruh dunia yang memiliki Page Rank tinggi tetapi Alexa Rank yang rendah. Anda harus paham bahwa pengunjung yang datang dari browser yang tidak memiliki Alexa-toolbar sama sekali tidak dihitung oleh Alexa. Atau dari sisi anda, pengunjung tidak akan dihitung (secara keseluruhan) dari halaman-halaman yang tidak memiliki widget Alexa.

3. Review
Mintalah pengunjung dan subscriber website Anda untuk menulis ulasan atau review tentang website Anda. Ingatlah bahwa data ini sangatlah penting dan dapat membantu meningkatkan Alexa Rank Anda. Pastikan mereka menulis feedback yang positif. Anda juga dapat meminta teman-teman tau keluarga Anda untuk melakukannya.

4. Mendatangkan Pengunjung Dari Pencarian Organik
Semakin banyak lalu-lintas website Anda, semakin banyak dari mereka yang terhitung dan memberikan anda posisi Alexa yang lebih baik. Cobalah untuk mendatangkan lalu-lintas organik (datang dari search engine) sebanyak-banyaknya. Alexa mencatat kata-kata kunci yang mendatangkan pengunjung tersebut. Data ini mungkin akan membantu anda mendapatkan pengiklan yang lebih baik.

5. Buat Konten Yang Berkualitas
Melakukan riset sebelum posting artikel di blog Anda sangatlah penting. Apa bila Anda tidak kelihatan profesional pada para pengunjung baru, mereka tidak akan kembali ke website Anda. Berikut beberapa poin penting yang harus anda perhatikan saat membuat sebuah konten (Hanya poin-poin ini yang berpengaruh terharap Alexa Rank Anda.)
Pastikan semua External dan Internal Link terbuka di tab baru. (Hal ini mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan waktu yang dihabiskan oleh pengujung website)
  • Membuat artikel yang lengkap dan jelas.
  • Membuat Artikel yang berguna sehingga pengunjung dapat membagikan dan memberikan link kepadanya, anggap seperti investasi jangka panjang.
  • Tambahkan gambar yang bagus dan deskriptif.
  • Gunakan penomoran dan simbol-simbol untuk poin-poin yang Anda tekankan.

6. Membangun Backlink
Akan sangat baik apabila domain anda mendapatkan banyak backlink dari website yang berkualitas. Cobalah membangun backlink yang beragam dengan menggunakan anchor text yang berbeda di setiap backlink. Anda juga dapat menerapkan keragaman dapat do-follow dan no-follow link dengan rasio 35 : 75 (Idealnya).

Sebenarnya Alexa memperhitungkan setiap link. Meskipun link tersebut no-follow, apabila datang dari website yang berkualitas, link tersebut akan sangat meningkatkan Alexa Rank Anda.

Dari ke enam tips di atas, yang paling penting adalah mengklaim website Anda dan mendatangkan sebayak mungkin pengunjung. 

Terimakasih Semoga Bermanfaat Sumber Inspirasi

1 Response to "Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank"

  1. Terimakasih agan artikelnya, nice.
    http://goo.gl/zxbefd

    ReplyDelete